Minggu, 09 Mei 2010

CICAK CICAK BERCINTA

Saat itu saya baru saja pindah ke kosan yang baru. Ruangannya beberapa bulan tak terpakai jadi sangat kotor dan berdebu. Isi dari kamar itu terdiri dari sebuah tempat tidur besi tua yang sangat berat, almari kecil tempat pakaian dan sebuah meja belajar pendek. Untuk pendahuluan aku mulai dari menyapu, kemudian membereskan tempat dtidur yang sangat berat. Membutuhkan tenaga yang besar untuk memindahkan posisinya, dan kemudian almari baju. Saat membereskan almari, dibelakang almari itu ada seekor cicak yang terperangkap karena kakinya melekat pada double tip yang lumayan panjang.

Aku kasihan ya…, walau merasa jijik juga. Tapi cuekin dulu ah..mending beresin dalemnya dulu. Saat itu aku berfikir…eh..sudah beberapa bulan kamar ini tidak terpakai, kemungkinan juga si cicak ini terperangkap di double tip itu saat kamar dalam keadaan kosong beberapa bulan ini.

Aku lanjut berfikir, kok bisa ya cicak ini bertahan terperangkap selama beberapa bulan ini? Dalam keadaan gelap selama beberapa bulan? tanpa bergerak sedikitpun dan bagaimana dia makan?dan tanpa usaha untuk meloloskan diri?

Ah mungkin baru berapa hari, pikirku kembali, lalu penasaran kan..aku lihat sisa double tip yang merangkap si cicak. Kotor dan penuh debu. Kalo dalam keadaan seperti itu biasanya double tip tidak bekerja secara maksimal penempelannya. Dan aku membuat kesimpulan sendiri, si cicak itu memang terperangkap sudah lama. Kasian..kasian..kasian..

Saat aku akan menolong untuk melepaskan si cicak Oon, Eh..tiba-tiba ada seekor cicak satu lagi yang muncul dan mendekat ke cicak oon itu. “Ah..mau menyapa kali ya”pikirku. Soalnya kalo aku ngomong sendiri dikira gila..haha….

aku biarkan saja mereka beberapa saat dan memeperhatikan sambil aku istirahat. Ternyata si cicak baik itu datang dengan membawa makanan dimulutnya dan memeberikan makanannya itu kepada cicak oon yang terperangkap lewat lidah ke lidah. Subhanallah…keren buanget yakin.

Wahhhaaa..aku takjub. coba kalo ada kamera di sekitarku pasti sudah aku abadikan moment bersejarah itu……sayang, tapi aku bisa menuliskannya dah…

Semua karena cinta kali ya...
Cinta memang sungguh ajaib. Hewan sekecil cicak yang biasa dianggap menjijihkan ternyata memiliki cinta yang dijadikannya untuk bertahan hidup, tak pernah menyerah dan yang penting tak pernah berhenti memperhatikan pasangannya dalam keadaan seperti itu (aku anggap pasangannya, karena kalo teman biasa tidak sampai seperti itu..hehe…tapi sahabat mungkin juga c..)

Akhirnya, dengan pelan pelan aku lepaskan si cicak itu dan dengan riangnya cicak oon itu berlari dan saling mengejar dengancicak baik. Aku melanjutkan kembali pekerjaanku. Aku kembali berfikir (mikir mulu), Allah ternyata memberikan cinta bukan hanya kepada manusia saja tapi ke semua mahluknya…dan cinta bisa membuat kita bertahan, dan lagi neh jangan sia-siakan orang-orang yang telah menyayangi kita…hm….SETUJU!!! 080510.on perpusfaperta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar