Minggu, 08 Januari 2012

Pendakian Nostalgia

Satu bulan lalu, Bulan Desember Yosenk mengajak mendaki gunung
Awalnya ku anggap tidka serius, karena aku tau dia juga sibuk

aat lagi di malang, tiba-tiba dia mengajak dan memberi tahu tanggal 6 akan naik
oh, tentu saja saya langsung menyetujui
Disamping sudah menganggur
aku juga butuh refresh otak yang kurang oksigen
Tapi-eh tapi, satu hari setelah aku mengatakan iya kepada Yosenk untuk bergabung, ada sms masuk dan menyatakan jika harus tes tertulis dan wawancara di media baru
wow..aku tetep memilih naik gunung tentu..
tapi pas dibicarakan sama mereka, mereka memilih untuk menungguku..
oh...betapa hebatnya mereka

Jum'at (6/1) sore, aku baru selesai wawancara
mereka dengan setia menunggu,setelah packing dikit..berangkat ke Basecamp Bambangan
diantar mobilnya kang Roni yang disopiri oleh Anas

pukul 20.30 smpai di Basecamp dan registrasi.
Yosenk berencana untuk ngecamp di pondok 1
hm..cuaca mendukung, akhirnya kita naik..
walau dengan tersedat-sendat naik dan banyak istirahat
gimana tidak pelan-pelan jalannya
Yosenk terakhir naik Slamet pada tahun 2006 silam
Aku terakhir naik gunung dua tahun silam
sedangkan bentol lebih parah lagi dia sudah 8 tahun tidak naik gunung
dan satunya lagi, mas Bro (temennya Yosenk) belum pernah naik, dan ini perdana ia naik gunung

Tapi...akhirnya kita sampai di Pos 1
padahal, kami semua sudah desperado "kenapa pos 1 tidak kunjung kelihatan ya"
parahnya lagi kita sudah kedinginan, kelaparan dan mulai merasa mengantuk..hm...

lagi pas putus asa sangat, karena waktu juga sudah menunjukan pukul 23.35
tiba-tiba, saat sedang menanjak, aku melihat di sebelah kiriku ada sebuah bangunan
rasa senang langsung merasuk ke dalam tubuhku

rasa senang itu juga terjadi pada yang lain, Bentol, Yosenk dan mas Bro
segera saja kita mendirikan tenda didalam gubug yang sudah sangat nyaman tersebut
makan, bikin minum...dan bercengkrama sebentar sebelum menutup mata untuk istrahat

tapi malam itu kami, tidak sendirian
ada tim lainnya yang sempet nyasar, dan karena kami mereka ke jalan yang benar..hakak...(padahal, Yoseng sempet tidak percaya dengan jalur yang kita tempuh.Tapi karena pengalamanku lewat jalur tersebut selama 3 kali, dia percaya saja..hehe..)

Tim kami, aku, Bentol serta Yoseng, merupakan satu tim pendakian yang sama pada tahun 2004 silam
inginnya tim yang sama 8 tahun silam bisa menyatu lagi dan naik lagi untuk bernostalgia...tapi ak apa, bertiga pun cukup..
karena banyak cerita yang tak habis-habisnya kita bicarakan...

bersambung ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar