Senin, 19 Maret 2018

Jingga di Dermaga Sleko



Cahaya jingga matahari saat menuju cakawala memiliki keindahan tersendiri yang sayang jika dilewatkan. Langit kuning kemerahan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi kita untuk menikmati sore.

Indahnya langit sore ini bisa dinikmati di beberapa lokasi di Cilacap, satu diantaranya di dermaga penyebrangan Sleko. Hampir setiap sore, jika cuaca cerah pria wanita, dewasa maupun anak-anak berkumpul di dermaga penyebrangan ini.


Termasuk tentunya saya, sambil mengetik dan ngopi untuk menemani sore yang dikejar dateline. 

Tentu mereka yang datang ke sini tidak akan menyia-nyiakan kesempatan melihat cahaya jingga anugerah sang pencipta ini. Mereka, termasuk saya pun mengabadikannya dalam bingkai kamera ponsel maupun kamera digital pinjaman (ini khusus buat saya, karena saya belum punya kamera keren).



Dengan keterbatasan kemampuan saya, pun ikutan memotret pergantian warna langit. Hasilnya pas-pasan, tentu saja, tetapi saya senang. Itu saja. 

Langit sore ini tidak bisa kita nikmati dalam waktu yang lama. Langit penuh dengan cahaya jingga ini tidak bisa kita nikmati berjam-jam. Hanya hitungan menit saja, cahaya indah dari matahari yang menuju ke barat ini bisa abadikan. 

Dermaga penyebrangan Sleko ini biasa digunakan untuk aktifitas penyebrangan dari Cilacap menuju ke Kampung Laut, maupun ke Kelurahan Kutawaru. Kalau sore sudah tidak ada aktivitas seperti saat pagi sampai siang. Tetapi kita masih bisa melihat perahu-perahu nelayan yang pulang menuju ke peraduan. 

Ada beberapa tempat lainnya yang juga asik untuk mengabadikan sunset. Ada beberapa tempat yang saya abadikan, diantaranya Pantai Teluk Penyu, juga di dermaga Batre. Kalau kamu punya lokasi lain  buat menikmati sore, bisa share-share kok. siapa tahu saya juga bakal datang buat foto. 

Sunset di Dermaga Batre (sebelum di tutup)

Sunset di Ujung Teluk Penyu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar